aplikasi snaptube download lagu

Bahaya! Aplikasi Snaptube Download Lagu Mengandung Malware

Bagustekno.com – Youtube adalah platform terbesar yang dapat menyediakan berbagai konten video menarik dari berita, film, video music, video lucu, dan sebagainya. Melihat popularitasnya yang cukup tinggi, banyak pihak yang mengembangkan aplikasi untuk memudahkan pengguna mengunduh konten Youtube baik dalam bentuk video maupun lagu, salah satunya Aplikasi Snaptube. Namun dikabarkan ternyata Aplikasi Snaptube Download Lagu berbahaya. Kenapa? Mari kita simak ulasannya pada artikel ini.

Aplikasi Snaptube Download Lagu

Aplikasi Snaptube sudah diunduh lebih dari 40 juta kali sebelum di hapus dari Google Play Store. Tidak heran mengapa banyak yang orang yang menggunakannya.

Snaptube adalah aplikasi pendamping platform Youtube, yang berguna untuk mengunduh konten dalam bentuk video atau lagu dengan bebas sehingga dapat dinikmati secara offline. Aplikasi download lagu gratis ini memberikan berbagai keunggulan seperti menyediakan berbagai pilihan resolusi, dapat mengubah video jadi mp3, adanya fitur floating player sehingga anda dapat melakukan banyak aktivitas di smartphone sambil menonton Youtube tanpa menutupnya, dan tersedia mode malam. Selain Youtube, aplikasi ini juga dapat mendownload konten dari media sosial lain seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan lainnya.

Selain Snaptube, ada juga aplikasi lain semacam ini seperti aplikasi Vidmate. Vidmate juga memberikan berbagai keunggulan yang diberikan ke penggunanya. Namun saat ini Anda tidak dapat menemukan aplikasi Snaptube di Google Play Store lagi tetapi anda bisa mendapatkannya dengan download aplikasi Vidmate dalam bentuk APK.

Mengapa Snaptube Dihapus dari Google Play Store

Selain memberikan banyak keunggulan sehingga banyak pengguna yang download aplikasi Snaptube. Tahukah anda seberapa bahayanya aplikasi ini?

Aplikasi Snaptube sebenarnya sudah lama dihapus secara resmi oleh Google Play Store. Menurut laporan perusahaan keamanan internet UpStreamSystem, aplikasi ini diindikasikan melakukan praktik curang. Bukan hanya dapat mengunduh video, tetapi aplikasi ini juga dapat memanipulasi ponsel pengguna untuk tujuan finansial ilegal. Dideteksi adanya lebih dari 70 juta permintaan transaksi mobile yang mencurigakan dari jumlah aplikasi Snaptube diinstal.

Baca Juga:  4 Cara Melihat Like di Ig

Snaptube memanipulasi dengan memuat iklan dan mendapatkan klik otomatis yang terjadi di belakang layar tanpa diketahui pemilik ponsel. Selain itu yang lebih parah, membuat panggilan telepon dan SMS tagihan ke pengguna setelah memasukkan pemilik ponsel sebagai pelanggan premium (berbayar) tanpa persetujuan.

Sehingga tidak heran, jika anda masih mempertahankan aplikasi ini di ponsel, maka sewaktu-waktu akan muncul tagihan kartu kredit atau debit yang tidak diketahui kapan penggunaannya. Oleh karena itu, Google mengeluarkan kebijakan yang melarang dirilisnya aplikasi-aplikasi pengunduh video Youtube di Play Store.

Pengakuan dari pihak pengembang Snaptube yaitu Mobiuspace menyatakan tidak mengetahui praktik tersebut. Mereka menuding bahwa ini aplikasi dari pihak ketiga yang terkoneksi dengan Snaptube. Meskipun begitu, pengembang Snaptube mengklaim bahwa anda dapat download aplikasi Snaptube terbaru dalam bentuk APK yang lebih aman. Bagi yang tertarik, anda dapat download aplikasi Snaptube APK dari sumber resmi disarankan pihak Snaptube.

Leave a Reply