aplikasi untuk membuat video

Kualitas 4K Dan Ringan, Ini Dia 5 Aplikasi Untuk Membuat Video

Bagustekno.com – Video merupakan bentuk karya audio-visual yang dapat dibuat dengan bantuan kamera baik menggunakan kamera profesional hingga ponsel. Untuk hasil yang baik juga dibutuhkan aplikasi untuk membuat video.

Software pendukung tersebut bisa berupa aplikasi yang meningkatkan kualitas rekaman dan juga penyunting video. Sekarang sudah banyak aplikasi dengan tawaran fitur lengkap dengan hasil yang baik.

Rekomendasi aplikasi untuk membuat video.

  1. OpenCamera

Sebuah permasalahan bagi pengguna smartphone yang kamera bawaannya punya kualitas yang kurang baik. Solusinya adalah dengan menggunakan bantuan pihak ketiga.

Open Camera merupakan software yang bisa menghasilkan kualitas foto dan rekaman video jauh lebih baik dari kamera bawaan. Fitur-fiturnya juga lengkap dan ada opsi stabilizer untuk hasil video yang stabil.

Aplikasi ini banyak digunakan para vlogger yang terbatas dari segi kualitas kamera smartphone-nya. Open Camera punya ukuran file sangat kecil, hanya sebesar 2 MB.

  1. Foodie Cam

Ingin merekam video berkualitas baik dan langsung ada filternya? Foodie Cam yakni yang satu grup dengan aplikasi SNOW, menawarkan filter-filter lucu untuk tangkapan gambar atau video makanan.

Yang berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, Foodie hanya jadi spesialis fotografi dan videografi untuk makanan ataupun minuman. Filter yang tersedia kebanyakan punya tone manis, cerah, dan lucu ala Jepang-Korea.

  1. VivaVideo

Anda yang gemar download tiktok tanpa wm dan ingin menggabungkan semuanya bisa membuatnya dengan VivaVideo. Aplikasi tersebut bahkan masuk dalam kategori “pilihan para editor”.

Pengguna bisa memotong, menambahkan, memasukan audio, overlay dan masih banyak lagi hanya dengan menggunakan aplikasi asal Hangzhou, Cina ini.

VivaVideo bagus bagi pengguna yang ingin belajar cara editing video.

  1. KineMaster

Software buatan developer Jepang ini juga banyak digunakan untuk editing video. Tampilan yang sederhana dengan fitur lengkapnya tersebut membuat KineMaster selalu jadi pilihan ketika mencari aplikasi edit di ponsel.

Baca Juga:  Cara Termudah Download Aplikasi Snapchat Menggunakan Smartphone Android

KineMaster juga punya fitur keyframe yang memudahkan pengguna untuk melakukan banyak editing dalam satu waktu, fitur yang banyak ditemukan pada aplikasi profesional.

Dengan fitur yang terbilang banyak, KineMaster justru hanya berukuran sekitar 65 MB saja.

  1. PowerDirector

PowerDirector yang telah dipakai lebih dari 100 juta penggunanya menunjukkan bahwa aplikasi tersebut memang punya performa baik dalam segi editing.

Software karya Cyberlink Corp tersebut juga banyak digunakan sebagai aplikasi editing video untuk kebutuhan Youtube sekali pun. Pengguna bisa menghasilkan video dalam kualitas 4K, mengganti background, mengedit footage dan sebagainya.

Anda juga boleh menentukan sendiri format penyimpanan yang diinginkan. Perangkat lunak yang terpilih sebagai “Editors’ Choice 2021” ini butuh setidaknya 79 MB di ponsel.

Itulah rekomendasi yang dapat Anda semua coba di perangkat Android maupun iOS. Selamat mencoba

Leave a Reply